beranda | peta situs | Indonesia | English

home layanan dokter cabang karir news events tanya jawab daftar testimonial tarif
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Mata Cantik

Mata Cantik
Bedah Plastik REKONSTRUKSI MATA | Bedah Plastik ESTETIKA MATA | Proses Penuaan pada MATA | Bedah Kelopak Mata BLEPHAROPLASTY | Injeksi BOTOX

Bedah Plastik REKONSTRUKSI MATA

Pelayanan Bedah Plastik Rekonstruksi Mata merupakan bidang kedokteran mata (oftalmologi) dengan fokus pembedahan pada jaringan di sekitar bola mata termasuk kelopak, tulang orbita dan sistem saluran air mata (lacrimal).


Pelayanan Bedah Plastik Rekonstruksi meliputi:

  • Bedah kelopak mata, untuk memperbaiki kelainan-kelainan seperti:
    • Ptosis yaitu turunnya kelopak mata
    • Entropion yaitu tepi kelopak mata yang mengarah ke dalam
    • Ektropion yaitu tepi kelopak mata yang mengarah ke luar
  • Penanganan sumbatan saluran air mata
  • Tumor orbita

 Entropion pada kelopak mata bawah, perhatikan bulu mata bawah yang tumbuh mengarah ke arah mata.

Selain itu, pelayanan bedah plastik mata juga menangani masalah mata yang berhubungan dengan penyakit tiroid dan pasien yang memerlukan mata palsu (prothesa).

Informasi ini hanyalah pedoman umum. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi dokter spesialis mata Anda atau hubungi KMN.


Bedah Plastik ESTETIKA MATA

Memperbaiki Penampilan Mata Anda

Mata adalah jendela hati. Mata dapat mengekspresikan perasaan hati, mencerminkan emosi, daya tarik dan juga tanda-tanda penuaan.

Kulit kelopak atas dan bawah yang menggantung akibat proses penuaan akan memberikan gambaran kelelahan dan ketidakceriaan. Hal ini akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia, hingga akhirnya dapat menutupi lapang pandangan Anda.


Seiring dengan meningkatnya permintaan untuk bedah plastik kecantikan mata KMN membuka layanan bedah plastik estetika seperti:

  • Blepharoplasty yaitu operasi untuk memperbaiki kelopak mata yang kendur dengan menggunakan radiolase technology
  • Membuat lipatan kelopak mata
  • Injeksi BOTOX untuk membuat penampilan Anda menjadi lebih muda dan segar.

Informasi ini hanyalah pedoman umum. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi dokter spesialis mata Anda atau hubungi KMN.


Proses Penuaan pada MATA

Tanda-tanda penuaan

Setiap orang akan mengalami proses penuaan yang jelas terlihat di sekitar matanya. Kulit dan otot yang mengendur akan menyebabkan kelopak mata atas terlihat menggantung. Setiap kali Anda berkedip, kulit dan otot kelopak mata atas akan mengalami sedikit peregangan, dan peregangan yang berulang-ulang akan menyebabkan kulit serta otot kelopak menjadi lebih kendur.

Mata kita dikelilingi oleh jaringan lemak sebagai lapisan pelindung. Jaringan lemak ini mempunyai selaput/membran yang berfungsi mempertahankan lemak pada posisinya. Dengan bertambahnya usia, selaput/membran ini mengalami kekenduran, mengakibatkan jaringan lemak di dalamnya bergerak turun ke bawah dan menonjol ke permukaan, sehingga memberikan gambaran wajah yang letih.

Bedah Kelopak Mata atau Blepharoplasty dapat merubah penampilan wajah Anda sehingga lebih terlihat muda dan ceria.

 

 Informasi ini hanyalah pedoman umum. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi dokter spesialis mata Anda atau hubungi KMN.


Bedah Kelopak Mata BLEPHAROPLASTY
Bedah kelopak mata atau blepharoplasty di KMN dilakukan tanpa memerlukan rawat inap. Umumnya operasi dilakukan dengan menggunakan anestesi lokal dan sedikit obat penenang, namun dapat juga dilakukan dengan anestesi umum.

Proses Bedah Kelopak Mata
Insisi pada kelopak mata atas dibuat tepat pada lipatan mata, sedangkan insisi pada kelopak mata bawah dibuat pada garis wajah alami yang ada bila anda tersenyum. Insisi sengaja dibuat pada lokasi tersebut agar setelah penyembuhan, luka operasi menjadi tidak terlihat.

Setelah jaringan lemak, kulit dan otot yang kendur dibuang, luka dijahit dengan menggunakan benang yang sangat halus. Operasi akan memakan waktu 1 - 2 jam tergantung seberapa besar tindakan yang dilakukan.

Proses Penyembuhan
Luka operasi akan cepat menutup dengan sempurna karena banyaknya suplai darah di area kelopak mata. Kelopak mata Anda akan bengkak dan merah kebiruan terutama 1 minggu setelah operasi. Anda dapat memakai sunglasses, dan umumnya orang dapat beraktivitas normal 1 minggu setelah operasi.

Informasi ini hanyalah pedoman umum. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi dokter spesialis mata Anda atau hubungi KMN.


Injeksi BOTOX

Mempercantik penampilan Anda
BOTOX adalah singkatan dari Botulinum Toxin A, sejenis toksin yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Toksin yang dihasilkan oleh bakteri ini dapat menghambat impuls-impuls syaraf pada otot untuk mengurangi kontraksi otot-otot yang berlebihan.

BOTOX telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) sebagai terapi yang aman dan efektif untuk penanganan kerutan wajah (facial wrinkles) dan kejang otot kelopak mata (eyelid spasm/Blepharospasm) dengan cara menyuntikkan ke dalam otot.

Tiga daerah di wajah yang paling sering mengalami kerutan dan dapat diterapi dengan baik menggunakan injeksi BOTOX adalah :

  • Glabella yaitu daerah di antara dua alis
  • Periorbital crow’s feet yaitu garis-garis halus di sekitar sudut kelopak mata
  • Forehead yaitu daerah dahi

Kerutan-kerutan tersebut timbul akibat kontraksi otot-otot wajah dalam jangka waktu lama, sehingga kulit diatasnya akan membentuk kerutan- kerutan halus.

Efek samping injeksi BOTOX:

  • Kulit berwarna merah kebiruan, terutama pada pasien yang mengkonsumsi obat pengencer darah. Sebaiknya menghentikan penggunaan obat pengencer darah 2 minggu sebelum penyuntikan.
  • Turunnya kelopak mata (ptosis) yang bersifat sementara.

Informasi ini hanyalah pedoman umum. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi dokter spesialis mata Anda atau hubungi KMN.


Copyright © 2014 Klinik Mata Nusantara. All Rights Reserved.